Nasional

Bea Cukai Wujudkan Sinergi Antar-Instansi Pemerintah

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai terus melakukan berbagai upaya dalam mewujudkan sinergi antar instansi kepemerintahan untuk meningkatkan kinerja di bidang pengawasan dan pelayanan. Kali ini sinergi dilakukan di beberapa daerah diantaranya Bea Cukai di Sumatera Bagian Timur (Sumbagtim), Juanda, Sabang, Pantoloan, Makassar, dan Merauke.

Kepala Kanwil Bea Cukai Sumbagtim, Dwijo Muryono mengadakan kunjungan ke Kepolisian Daerah Sumatera Selatan yang disambut langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri, dalam rangka asistensi dan peningkatan sinergi pengawasan bersama Polda mencegah penyelundupan di wilayah pengawasan Sumbagtim.

“Kami merasa terbantu karena dukungan dari pihak kepolisian, semoga kita bisa bersinergi, berkolaborasi dan menghasilkan hal yang baik untuk wilayah pengawasan kita,” jelas Dwijo.

Dari daerah Palu, Bea Cukai Pantoloan dengan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Palu menyelenggarakan in-house training yang bertujuan meningkatkan pemahaman seluruh pegawai dalam program hidup sehat tanpa narkoba.

Kepala Kantor Bea Cukai Pantoloan, Alimuddin Lisaw menyampaikan pesan bahwa Bea Cukai tidak ingin generasi muda rusak karena narkoba. “Kita akan terus melakukan segala upaya yang kita punya untuk menindak segala bentuk penyalahgunaan narkoba di negara ini,” jelasnya.

Sementara itu, Bea Cukai Sabang juga menerima undangan sebagai narasumber pada kegiatan Bimbingan Teknis Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang dilaksanakan oleh BNN Kota Sabang.
Diharapkan dengan sinergi kegiatan ini dapat menjadi pemicu dalam semangat bersama mewujudkan Kota Sabang yang bersih dari narkoba (BERSINAR).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button