Nasional

Pembangunan Borobudur Highland Dipercepat

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan pembangunan Borobudur Highland di Purworejo, Jawa Tengah akan dipercepat untuk menggeliatkan ekonomi masyarakat.

“Percepatan pembangunan tersebut diharapkan dapat menggeliatkan ekonomi, membangkitkan harapan dan semangat masyarakat,” kata Sandiaga seperti dikutip Antara, Rabu (23/6/2021).

Ia menyampaikan hal tersebut usai melakukan pertemuan dengan Direktur Utama Badan Otorita Borobudur (BOB) Indah Juanita dan Bupati Purworejo Agus Bastian di Objek Wisata Borobudur Highland di perbatasan Kabupaten Kulonprogo dengan Kabupaten Purworejo.

Ia menyebutkan percepatan tersebut antara lain dilakukan dengan pembangunan akses ke Borobudur Highland oleh Kementerian PUPR. Rencananya bulan Agustus 2021 pembangunan jalan mulai dikerjakan dengan target penyelesaian akhir bulan Desember 2021.

“Kata Pak Bupati kunjungan kami dan penyelenggaraan event di sini membangkitkan semangat masyarakat untuk pulih di tengah pandemi dan tantangan ekonomi saat ini,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button