Nasional

Indonesia Tingkatkan Kerja sama Ketenagakerjaan dengan Singapura

INDOPOSCO.ID – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi mengatakan, perlunya peningkatan kerja sama bilateral di bidang ketenagakerjaan dengan Singapura.

Peningkatan kerja sama tersebut, menurutnya, di antaranya: tenaga ahli (expert) Singapura untuk pengembangan Innovation Center dan Talent Hub Kemnaker guna transfer-knowledge dan inovasi terkait digitalisasi teknologi bagi kaum muda (tech-talent) dan pengembangan ekosistem digital di Indonesia.

“Dengan usulan perluasan kerja sama ini diharapkan ke depannya memberikan pengaruh positif bagi kemajuan ekosistem teknologi digitalisasi di Indonesia,” ujar Anwar Sanusi dalam keterangan, Rabu (23/6/2021).

Sekjen Anwar menuturkan, telah melakukan pertemuan terkait pengembangan Sumber Daya Manusia di bidang teknologi (Tech Talent) dengan Singapura.

“Kami bersama Kemenko Perekonomian dan Kementerian/ Lembaga terkait telah melakukan pembahasan dalam rangka penyusunan konsep proposal kolaborasi pembangunan Tech Talent itu,” bebernya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button