Nasional

Wapres Pastikan Pembangunan Papua dan Papua Barat Berjalan Lancar

INDOPOSCO.ID – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin selaku Ketua Dewan Pengarah Tim Koordinasi Terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat memastikan program percepatan pembangunan di dua provinsi itu berjalan lancar dan mampu menangani wilayah dengan tingkat kesejahteraan rendah.

“Saya ingin memastikan program kegiatan yang dirancang itu untuk menangani wilayah-wilayah dengan tingkat kesejahteraan yang tertinggal,” kata Wapres Ma’ruf.

Wapres menyebutkan ada tujuh sektor yang menjadi fokus pembangunan Papua sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Fokus pembangunan dalam tujuh bidang, kata Wapres, sesuai dengan inpres adalah kemiskinan, pendidikan, kesehatan, usaha mikro dan kecil, ketenagakerjaan, infrastruktur, dan pencapaian Sustainable Developmen Goals (SDG’s).

Oleh karena itu, Wapres meminta Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) untuk memetakan permasalahan dan memastikan program kerja tersebut sesuai dengan kebutuhan wilayah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button