Nasional

Sempat Resahkan Masyarakat, Beruang Madu Masuk Perangkap BKSDA

INDOPOSCO.ID – Seekor beruang madu yang sempat meresahkan masyarakat Jorong Ketinggian, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Limapuluh Kota, Sumatera Barat masuk ke dalam perangkap milik Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resor Limapuluh Kota.

Kepala BKSDA Resor Limapuluh Kota Martias, mengatakan perangkap tersebut telah dipasang semenjak Ramadhan lalu, karena laporan masyarakat adanya beruang madu di daerahnya.

“Waktu itu sedang musim durian, jadi masyarakat melapor ke kami dan langsung kami pasang perangkap. Sudah beberapa kali perangkap kami pindah-pindahkan, Minggu (20/6) sekitar pukul 23.00 WIB beruang baru masuk perangkap,” ujar Martias dilansir dari Antara, Senin (21/6).

Berita Terkait

Beruang madu yang telah ditangkap itu, pihaknya sudah melakukan lepas liar karena kondisi dari beruang madu tersebut sehat, sehingga layak dan bisa untuk dilepasliarkan.

“Kami lakukan lepas liar di kawasan konservasi Limapuluh Kota, jauh dari kawasan permukiman. Insya Allah beruang madu tersebut tidak akan masuk lagi ke kawasan permukiman warga,” ujarnya pula.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button