Nasional

Dukung PTM di Perguruan Tinggi, Vaksinasi Sasar Dosen dan Tendik

INDOPOSCO.ID – Pemerintah terus meningkatkan jumlah penerima program vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan. Hal ini untuk mendukung penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) Terbatas.

“Untuk perguruan tinggi (PT) vaksinasi diprioritas bagi dosen dan tenaga kependidikan (tendik),” ujar Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset, Teknologi (Kemendikbudristek) Prof Nizam dalam acara daring, Senin (21/6/2021).

Ia mengaku, kedua kelompok ini dalam dunia pendidikan masuk kategori rentan. Karena mereka berusia 40 ke atas. Di beberapa daerah, menurut dia, vaksinasi juga menyasar para mahasiswa.

“Untuk daerah DKI Jakarta dan Bali misalnya, vaksinasi mereka sudah menyasar para mahasiswa. Kami berharap daerah lain menyusul kemudian,” ungkapnya.

Lebih jauh ia mengungkapkan, pada pembukaan PTM terbatas di perguruan tinggi lebih diutamakan program studi (Prodi) yang bersentuhan dengan hard skill. Hal ini dilakukan agar tidak mengurangi kompetensi mahasiswa.

“PTM kami utamakan Prodi hard skill. Kenapa PTM kami lakukan? Karena berdasarkan survei pembelajaran daring mereka banyak ditemukan bermain ke mall. Dan ini rentan terpapar Covid-19,” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button