Nasional

Bea Cukai Sulbagtara-BNNP Sulut Gagalkan Pengiriman Tembakau Gorila

INDOPOSCO.ID – Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara) bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara kembali menggagalkan pengiriman Narkotika, Psikotropika, dan Prekursor (NPP) di Provinsi Sulawesi Utara. Kerjasama ini merupakan upaya menjalankan peran keduanya dalam melindungi masyarakat dari peredaran barang terlarang.

Dalam konferensi pers, Kepala Kanwil Bea Cukai Sulbagtara, Cerah Bangun mengatakan bahwa keberhasilan dalam mengungkap pengiriman NPP ini adalah hasil koordinasi yang baik dengan BNNP Sulut. “Barang haram ini diketahui berasal dari Makassar, ini adalah hasil penyelidikan yang kami lakukan pada Mei lalu, atas kecurigaan kami akan ada pengiriman barang yang dipesan dari Bolaang Mongondow,” tambahnya.

Kepala BNNP Sulut, Brigjen Pol. Drs. Victor J. Lasut, M.M menambahkan bahwa informasi ini diperoleh dari Kanwil Bea Cukai Sulbagtara. “Dari info yang didapat, pada Senin (24/05) tim Bea Cukai bersama BNNP Sulut melakukan penangkapan di tempat kerja tersangka. Kami lakukan pemeriksaan terhadap 13 orang, hasilnya 9 orang dinyatakan sebagai tersangka. Tersangka diduga melanggar Undang-Undang nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button