Nasional

Ini Pesan Jokowi kepada Dikti

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan pentingnya pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK). Karena, pengembangan dan pemanfaat IPTEK tersebut bisa memecahkan masalah di masyarakat dan meningkatkan daya saing bangsa.

Pesan tersebut diungkapkan Presiden Jokowi saat peringatan Dies Natalis ke-57 Universitas Negeri Jakarta (UNJ) secara virtual, Kamis (20/5/2021).

Menurut Jokowi, lembaga pendidikan tinggi (Dikti) harus jadi motor pengembangan dan penggunaan IPTEK. Hal ini penting untuk melakukan lompatan kemajuan menuju Indonseia maju.

“Selamat kepada civitas akademika UNJ. Di usianya yang lebih dari setengah abad, UNJ harus semakin kontributif mencetak insan pendidikan dan talenta-talenta unggul dan memajukan IPTEK,” kata Presiden.

Jokowi menuturkan, saat ini UNJ ditantang untuk melakukan inovasi, bergerak lincah, bergerak cepat dan menggunakan cara-cara kerja baru untuk menghadapi dunia yang destruktif dan kompetitif.

Hal yang sama diungkapkan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin. Wapres menuturkan, salah satu tugas lembaga pendidikan tenaga kependidikan (LPTK) adalah mencetak tenaga pendidikan yang profesional dan sesuai kebutuhan zaman.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button