Nasional

Mimpi Everton Tampil di Kompetisi Eropa Meredup usai Dikalahkan Tim Juru Kunci

INDOPOSCO.ID – Mimpi Everton untuk tampil di kompetisi Eropa musim depan meredup usai dipecundangi tim juru kunci Sheffield United dan dipaksa menelan kekalahan 0-1 dalam laga pekan ke-36 Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Minggu waktu setempat (16/5) atau Senin WIB.

Everton yang tertinggal akibat gol cepat Daniel Jebbison, gagal mencetak gol balasan kendati tim besutan Carlo Ancelotti itu memiliki lebih dari 62 persen penguasaan bola dan melepaskan tak kurang dari 16 percobaan tembakan sepanjang laga, demikian dilansir Antara.

Gol Jebbison tercipta saat laga baru berusia tujuh menit lewat sontekan mudah menyelesaikan kerja keras jebolan akademi Liverpool, Jack Robinson, yang menari melewati hadangan Michael Keane dan Allan sebelum melepaskan umpan tarik matang dari sisi kiri.

Berita Terkait

Jebbison sekaligus memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang mencetak gol dalam penampilan debutnya di Liga Premier Inggris dalam usia 17 tahun dan 309 hari.

Everton nyaris langsung membalas gol itu, tetapi tembakan Allan yang melesat melewati kerumunan pemain di dalam kotak penalti Sheffield bisa ditepis oleh kiper Aaron Ramsdale.

Empat menit jelang turun minum, Ramdale melakukan dua penyelamatan beruntun untuk mementahkan sundulan Richarlison dan sambaran Dominic Calvert-Lewin atas bola muntah di mulut gawang.

Ramsdale jadi tokoh protagonis utama Everton di laga kali ini sebab pada menit ke-71 ia juga melakukan penyelamatan gemilang lainnya untuk menepis tembakan kaki kiri Richarlison yang berusaha menyelesaikan umpan terobosan Gylfi Sigurdsson.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button