Nasional

Aplikasi SiPetruk Mudahkan Penyaluran FLPP

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) mengungkapkan aplikasi SiPetruk (Sistem Pemantauan Konstruksi) dapat memudahkan penyaluran dana bantuan pembiayaan perumahan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Direktur Utama PPDPP Arief Sabaruddin mengatakan lewat Aplikasi SiPetruk maka proses bisnis penyaluran dana FLPP akan semakin mudah baik dari sisi pengembang perumahan maupun bank pelaksana, karena data yang dihimpun pada SiPetruk terkoneksi secara real time melalui aplikasi SiKumbang (Sistem Informasi Kumpulan Pengembang).

“Data perumahan yang telah lolos di apllikasi SiPetruk akan secara otomatis masuk pada aplikasi SiKumbang, sehingga bank tidak perlu lagi memeriksa kelayakan bangunannya,” kata Arief dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Dia juga menambahkan seluruh data awal yang dihimpun para tenaga konstruksi melalui aplikasi SiPetruk akan menjadi rujukan dan database bagi PPDPP.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button