Nasional

Hari Ketiga Peniadaan Mudik, Penumpang di Stasiun Kereta Api Turun 90 Persen

INDOPOSCO.ID – Tiga hari larangan mudik, penumpang di sejumlah simpul transportasi di Stasiun Kereta Api (KA) Pasar Senen dan Terminal Bus Pulogebang turun signifikan. Hampir 90 persen turun dibandingkan hari biasa sebelum larangan mudik berlaku.

“Kami memastikan larangan mudik berjalan dengan baik. Masih ada layanan transportasi untuk masyarakat dengan kepentingan nonmudik,” ujar Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam keterangan, Sabtu (8/5/2021).

Seperti diketahui bahwa sesuai Permenhub Nomor 13 Tahun 2021, masih ada transportasi yang beroperasi melayani kegiatan nonmudik yang dikecualikan di masa peniadaan mudik, yakni untuk kegiatan: perjalanan dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka, ibu hamil dan keperluan persalinan, dan kepentingan nonmudik lainnya.

“Stasiun Pasar Senen yang biasanya melayani 30 ribu penumpang sekarang ini tidak sampai 3 ribu penumpang, artinya ada penurunan yang banyak sekitar hampir 90 persen,” ujar mantan Direktur PT Angkasa Pura II ini.

Di Stasiun Pasar Senen masih memberangkatkan tiga kereta yakni Bengawan, Serayu dan Tegal Ekspress di pagi hari untuk penumpang non mudik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button