Nasional

Guru Terpaksa Keluar dari Zona Nyaman di Tengah Pandemi Covid-19

INDOPOSCO.ID – Di tengah Pandemi Covid-19, mendorong para guru untuk keluar dari zona nyaman. ”Para guru dipaksa ke luar dari zona nyaman mereka selama ini dan belajar platform baru, serta memahami kekuatan platform baru tersebut dalam memberikan pembelajaran,” ujar Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim dalam International Webinar By 7 SEAMEO Centres Indonesia, di Jakarta, Senin (3/5/2021).

Dia menambahka, pandemi juga membuat orang tua berpartisipasi dalam pendidikan anak. “Selama ini kita tak pernah melihat orang tua membuka text book dan memahami kurikulum. Saya pikir ini adalah hal yang sangat positif di samping tingkat stress yang diakibatkan oleh pembelajaran jarak jauh ini,” tandasnya.

Nadiem mengatakan, penggunaan teknologi antara guru, orang tua, dan siswa adalah hal yang belum pernah dilihat sebelumnya. “Kolaborasi segitiga ini akan menciptakan kesempatan-kesempatan baru lain dalam meningkatkan partisipasi belajar,” ujarnya dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button