Nasional

Kekang Covid-19, Malaysia Stop Perjalanan Lintas Negeri

INDOPOSCO.ID – Sebagaimana diumumkan Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) dan Polisi Diraja Malaysia (PDRM), Pemerintah Malaysia tetap melarang perjalanan lintas negeri atau provinsi.

“Walaupun keputusan pemerintah ini bukanlah sesuatu yang disukai oleh rakyat, tetapi kita harus bersama-sama bergandeng bahu bagi memastikan penularan Covid-19 dapat dikekang,” ujar Menteri Pertahanan Malaysia Datuk Seri Ismail Sabri Yakoob dalam jumpa pers harian di Putrajaya, Jumat (23/4/2021).

Dia mengatakan, akhir-akhir ini disaksikan tren kasus harian Covid-19 di Malaysia kembali meningkat dari 1.000 lebih ke 2.000 lebih per hari dan menimbulkan polemik baru dalam penanganan pandemi ini.

“Beberapa negeri pula mencatatkan peningkatan kasus secara mendadak disebabkan oleh beberapa faktor. Sebenarnya, tahap kepatuhan rakyat tinggi. Cuma sejumlah kecil yang gagal mematuhi SOP dan akhirnya menjadi penyebab kasus meningkat naik,” katanya.

Data dari Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) juga menunjukkan salah satu penyebab peningkatan kasus harian adalah akibat pergerakan lintas negeri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button