Nasional

Cegah Covid, Kapolda Metro Resmikan Kampung Tangguh Jaya ‘Cakra’ Pondok Bambu

INDOPOSCO.ID – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meresmikan Kampung Tangguh Jaya ‘Cakra’ di wilayah RW 01, Pondok Bambu, Jakarta Timur. Kampung Tangguh Jaya ‘Cakra’ ini merupakan program unggulan Kapolda Metro Jaya yang bertujuan menekan dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kampung Tangguh Jaya merupakan proyek kolaborasi warga di tingkat RW sehingga dapat memaksimalkan 3 T (tracing, testing, treatment) berbasis komunitas,” ujar Fadil, Sabtu (20/2/2021).

RW 01 Pondok Bambu menjadi lokasi proyek percontohan Kampung Tangguh Jaya ‘Cakra’, lantaran menjadi wilayah tertinggi kasus penularan covid-19 di wilayah Jakarta Timur.

Fadil Imran mengharapkan adanya penurunan angka dari terbentuknya Kampung Tangguh Jaya ‘Cakra’ dengan pelacakan aktif pada warga yang bergejala.

Sebisa mungkin, masyarakat dapat memeriksakan kesehatannya melalui tes cepat dan memisahkan orang dengan gejala Covid-19 untuk segera mendapat perawatan agar tidak terbentuk klaster keluarga.

Kemudian, program Kampung Tangguh Jaya ‘Cakra’ juga menyasar warga yang terdampak covid-19 dengan membangkitkan UMKM dan pemberian bantuan seperti sembako dan sepeda.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button