Nasional

180 Anggota Bhabinkamtibmas Polresta Tangerang Ikuti Pelatihan Aplikasi BLC

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 180 anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polresta Tangerang, Polda Banten mengikuti pelatihan aplikasi Bersatu Lawan Covid (BLC).

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

“Untuk kegiatan hari ini, diikuti oleh para Kanit Binmas dan para Bhabinkamtibmas dari Rayon 3 yakni dari Polsek Pasar Kemis, Polsek Rajeg, dan Polsek Mauk total sebanyak 180 orang,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Jumat (19/2/2021).

Wahyu menekankan agar para Bhabinkamtibmas betul-betul melaksanakan tugas dengan baik menjadi bintara pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Layani masyarakat dengan hati, tulus, ikhlas dan simpatik. Laksanakan apa yang menjadi program presisi bapak kapolri,” ujar Wahyu.

Selain itu para Bhabinkamtibmas diminta lebih aktif dan meningkatkan pelaporan kegiatan melalui aplikasi BLC yang secara otomatis akan terpantau oleh Satgas Covid-19 Pusat.

Terkait optimalisasi PPKM berbasis mikro, Wahyu mengintruksikan agar para Bhabinkamtibmas mengedepankan kegiatan bersama tiga pilar yakni Polri, TNI dan pemerintah daerah.

Selain itu, koordinasi dengan satgas di tingkat RW, karang taruna, para ibu PKK, bidan desa dan puskesmas setempat harus intensif agar bisa maksimal dalam menerapkan 3T yaitu testing, tracing, dan treatment dan sosialisasi 5M sesuai penekanan Presiden Jokowi.

“Apabila ditemukan masyarakat yang dites antigen dan hasilnya positif, agar segera diisolasi mandiri di rumah minimal 10 hari, dan kita harus melakukan pengawasan, koordinasi dengan RT/RW setempat,” ujar Wahyu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button