Nasional

Indonesia Harus Tingkatkan Teknologi dan Kemampuan Industri Pertahanan

INDOPOSCO.ID – Wakil Menteri Pertahanan M Herindra mengatakan sangat penting bagi Indonesia untuk meningkatkan teknologi dan kemampuan membangun serta mengembangkan industri pertahanan nasional.

Menurutnya, saat ini teknologi telah berkembang sangat cepat, bahkan telah mendisrupsi banyak kehidupan baik di perdagangan, transportasi, kesehatan, pendidikan, industri manufaktur hingga industri militer, teknologi baru, maupun siber. Hal itu disampaikan M Herindra, pada “Seminar Pertahanan dan Keamanan Nasional Tahun 2021: Disrupsi Teknologi Pada Industri Pertahanan dan Pengembangan Pertahanan Siber Indonesia”, di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (18/2/2021).

“Efektivitas pertahanan negara turut ditentukan juga oleh teknologi dan kemampuan industri pertahanan dalam memenuhi kebutuhan pengadaan dan pemeliharaan Alat Utama Sistem Senjata dan Non Alutsista,” kata Herindra seperti dikutip Antara.

Lebih, lanjutnya, visi dari pemerintahan pada 2020 sampai dengan 2024 adalah, terwujudnya indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong. Untuk mewujudkannya, pemerintah menempuhnya melalui satu misi yang salah satunya dengan memberikan perlindungan pada seluruh masyarakat Indonesia, agar memiliki rasa aman.

Sedangkan untuk mewujudkan visi dan misi itu, Kementerian Pertahanan telah merumuskan arah dan kebijakan dalam pengembangan industri pertahanan cerdas, melalui sinergi berbagai lini terutama dalam hal riset serta pengembangan teknologi yang dapat diaplikasikan pada sektor industri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button