Nasional

Meski Sudah Divaksin, Pedagang Tanah Abang Harus Taati Prokes

INDOPOSCO.ID – Anggota DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino mengingatkan pedagang Pasar Tanah Abang untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dan menerapkan perilaku 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, seusai diberi vaksin Covid-19.

“Penerima vaksin harus tetap mematuhi 3M untuk melindungi diri sendiri termasuk orang lain, terutama melindungi orang yang belum mendapatkan vaksin dan memiliki riwayat komorbid,” kata Wibi seperti dilansir Antara di Jakarta, Rabu  (17/2/2021).

Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino tersebut yang juga sempat meninjau vaksinasi tahap kedua di Blok A Pasar Tanah Abang, Rabu ini dan menyatakan ada tiga pesan yang harus dilakukan oleh pedagang.

Selain harus tetap menerapkan 3M saat berada di luar rumah sekalipun vaksin diberikan untuk meningkatkan antibodi karena tetap berpotensi menularkan virus kepada orang lain, selanjutnya adalah masyarakat Jakarta harus bersabar dalam proses vaksinasi Covid-19.

“Penerima vaksinasi yang sangat banyak membuat proses penyuntikannya membutuhkan waktu yang cukup panjang,” ucap Wibi.

Karena berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, terdapat 7,9 juta warga Ibu Kota yang terdata bakal mendapatkan vaksin Covid-19, proses vaksinasi ini diproyeksikan bakal memakan waktu selama beberapa bulan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button