Nasional

Pemerintah Siapkan Sektor Pariwisata Pascapandemi

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melibatkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumhan) untuk memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno saat bertemu dengan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly mengatakan, pertemuan membahas persiapan pembukaan Indonesia secara bertahap bagi wisatawan mancanegara pascapandemi Covid-19.

Salah satunya adalah perumusan second home visa bagi warga negara asing yang ingin berkegiatan dalam jangka waktu lama di Indonesia. “Jadi dengan beberapa ketentuan kita bisa membuka peluang investasi dan peluang visa lima tahun untuk wisatawan mancanegara yang ingin berkegiatan di Indonesia,” kata Sandiaga dalam keterangan, Selasa (9/2/2021).

Selain second home visa, lanjut Sandiaga, pihaknya juga membahas mengenai relaksasi bagi warga negara anggota ASEAN (Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara) yang telah memiliki kesepakatan travel bubble atau travel corridor arrangement dengan prinsip reciprocal serta bagi pelaku sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Hal ini juga untuk menghormati Treaty of Amity and Cooperation in ASEAN yang sudah disepakati bersama,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button