Nasional

Program Sarhunta Tingkatkan Potensi Wisata di Likupang

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mempersiapkan kualitas tempat pariwisata di Indonesia khususnya di sejumlah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Salah satunya adalah dengan mendorong program pembangunan sarana hunian pariwisata (Sarhunta) untuk meningkatkan potensi wisata dengan memperbaiki serta meningkatkan kualitas hunian masyarakat agar lebih layak huni dan menarik banyak wisatawan untuk berkunjung.

“Program Sarhunta dari Kementerian PUPR ini sangat membantu masyarakat di daerah wisata. Tidak hanya rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni, tapi masyarakat dapat memanfaatkan bangunan yang telah direhab menjadi homestay atau penginapan bagi wisatawan yang berkunjung,” ujar Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo beberapa waktu lalu.

Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo saat mengunjungi salah satu rumah penerima bantuan Sarhunta di Desa Marinsow, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara menyatakan kunjungan kerja tersebut, untuk meninjau kondisi dan kesiapan homestay dan berdialog langsung dengan masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button