Megapolitan

Betawi Usulkan Lima Nama di Pilkada DKI, Siapa Saja?

INDOPOSCO.ID – Badan Musyawarah (Bamus) Suku Betawi 1982 mengusulkan lima nama untuk dicalonkan sebagai kandidat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024.

“Nama-nama yang diusulkan diantaranya Marullah Matali, Lutfi Hakim, Zainuddin, Dailami Firdaus dan Moh. Ihsan. Nama-nama tersebut akan diusulkan kepada para pimpinan partai politik,” kata Ketua Umum Bamus Suku Betawi 1982, Zainuddin keterangannya di Jakarta, Minggu (7/7/2024).

Marullah Matali merupakan Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata, Lutfi Hakim merupakan Ketua Umum FBR, Dailami Firdaus merupakan anggota DPD RI dapil Jakarta, Moch Ihsan merupakan Ketua Umum FORKABI dan Zainuddin merupakan Ketua Umum Bamus Suku Betawi 1982.

Menurut dia, usulan nama-nama ini lahir dari hasil konsolidasi dengan para sesepuh dan tokoh adat, dalam rangka menyongsong sukses Pilkada 2024.

Mereka menekankan bahwa usulan tersebut harus dipandang, demi keberlanjutan peradaban Betawi, yang telah turun-temurun sejak 3.000 tahun lalu.

Zainuddin menuturkan Suku Betawi yang merupakan salah satu suku asli Nusantara dengan jumlah sekitar 7 juta jiwa, kini berada pada urutan keenam dari 1.340 suku di Indonesia.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button