Megapolitan

Pemkot Tangerang Evakuasi Warga Terdampak Banjir dengan Perahu Karet

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menerjunkan 80 personel dilengkapi perahu karet dan truk untuk membantu evakuasi warga yang terdampak banjir.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman mengatakan, sejak Jumat (24/4/2024) malam pihaknya telah menurunkan empat regu yang siap melakukan evakuasi bila diperlukan bagi warga yang terdampak.

“Sejak tadi malam personel BPBD sudah siaga di lokasi yang rawan banjir, termasuk di tiga lokasi tersebut,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala BPBD kota Tangerang ini.

Ia menjelaskan, hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Tangerang dan sekitarnya menyebabkan beberapa titik di Daerah Aliran Sungai (DAS) Cisadane terkena luapan air dari sungai.

Misalnya saja di Kelurahan Panunggangan Utara Kecamatan Pinang, kemudian Kelurahan Karawaci di Kecamatan Karawaci, dan Kelurahan Panunggangan Barat di Kecamatan Cibodas.

“Sampai saat ini ada tiga titik yang termonitor, yaitu di Panunggangan Utara, Panunggangan Barat, dan juga Karawaci,” katanya.

Pihak Pemkot Tangerang, lanjut Sekda, juga sudah menyalurkan bantuan bagi para warga yang terdampak.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button