Megapolitan

Tokoh Betawi Minta Rumusan Berkelanjutan setelah Ibu Kota Negara Pindah

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Forum Betawi Rempug KH Lutfi Hakim meminta kepada Tim Ad Hoc Majelis Amanah Persatuan Kaum Betawi untuk membuat rumusan yang berkelanjutan menyikapi perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

“Mereka (Tim Ad Hoc) diberikan amanah harus melaksanakan dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab untuk menemukan solusi terbaik pasca-Jakarta bukan lagi sebagai ibu kota,” katanya di Jakarta, Minggu (22/1).

Ia mengungkapkan ketergantungan masyarakat Betawi kepada Tim Ad Hoc itu sangat besar karena harus menelurkan satu rumusan ideal, tidak untuk waktu singkat tapi untuk waktu yang panjang dan dapat dirasakan bahkan dilanjutkan oleh generasi Betawi.

Untuk itu, ia mempercayakan nasib orang Betawi kepada Tim Ad Hoc tersebut guna mereformasi nasib masyarakat Betawi baik ekonomi, politik maupun sektor lainnya dalam bentuk rumusan-rumusan kelembagaan bagi masyarakat Betawi.

Ia mendorong Tim Ad Hoc selangkah lebih maju dengan yang lain, lantaran telah dipilih tidak secara acak dan penuh pertimbangan yang matang.

“Jangan sampai hanya sebatas seremoni, karena terkait nasib orang Betawi,” imbuhnya.

Jakarta dan Betawi, lanjut dia, ibarat dua sisi mata uang yang tidak boleh dipisahkan, mengingat perkembangan Jakarta harus disertai dengan peningkatan taraf hidup masyarakat Betawi.

“Semua bergantung pada Tim Ad Hoc sebab, Betawi harus berani membangun paradigma baru, jangan terjebak pada pola pikir paradigma lama,” ucap dia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button