Megapolitan

BPBD DKI Nyatakan Pintu Air Pasar Ikan Siaga 2

INDOPOSCO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan, sembilan kelurahan kemungkinan besar terdampak tinggi muka air (TMA) di Pintu Air Pasar Ikan yang Siaga 2 pada Selasa pagi.

BPBD DKI Jakarta menyebutkan, dalam pengumuman di media sosial resminya menyebutkan, berdasarkan pengamatan petugas Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, TMA di Pintu Air Pasar Ikan untuk di sungai -128 sentimeter (cm) dan di laut 205 cm atau Siaga 2 dengan situasi cuaca mendung tipis.

Antisipasi sembilan wilayah kelurahan yang kemungkinan akan terdampak adalah Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing dan Kalibaru.

Berita Terkait

“Upaya yang sudah dilakukan adalah penyebaran informasi melalui medsos dan pemberitahuan kepada camat serta lurah setempat,” kata BPBD DKI Jakarta, seperti dikutip Antara, Selasa (3/1/2023).

BPBD mengimbau masyarakat untuk menggunakan layanan pusat informasi (call center) Jakarta Siaga 112 jika dalam keadaan darurat.

Sementara di Pasar Ikan ketinggian muka air berada pada posisi Siaga 2, ketinggian muka air di 12 pos pemantauan Dinas SDA lainnya di sekitaran Jakarta pada Selasa pagi ini berada pada status normal dan Siaga 3.

Untuk Pintu Air yang berstatus Siaga 3 adalah Pintu Air Marina dengan posisi ketinggian air 134 cm di sungai dan 165 cm di laut dengan cuaca terang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button