Megapolitan

Via Kertas di Pohon Natal, Jemaat Gereja Immanuel Curahkan Harapan

INDOPOSCO.ID – Jemaat Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel Gambir, Jakarta Pusat mencurahkan harapan dan doa lewat coretan-coretan tangan potongan kertas yang digantung di pohon natal.

“Jadi memang ada dua pohon natal ini yang di depan hanya untuk hiasan yang ini untuk ibadah gitu ya, nah jadi diberi kesempatan kepada jemaat untuk menulis apapun yang menjadi harapannya,” kata Ketua Majelis Jamaat GPIB Immanuel DKI Jakarta, Pendeta Abraham Ruben Persang di Jakarta, Minggu (25/12/2022).

Abraham mengatakan jemaat diberi kesempatan menuliskan harapan setelah melewati pandemi COVID-19.

Berita Terkait

“Nah terus diberi kesempatan kepada jemaat karena ini tahun kesempatan atau pertama kita boleh bersama-sama tetapi tidak lupa juga ada yang susah gitu ya karena pandemi atau mungkin masih di PHK terus ada juga kenapa demi ada keluarga yang sudah meninggal,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Natal Gereja Immanuel tahun 2022 Yoshua Tampubolon mengatakan banyaknya harapan jemaat yang umumnya berisi permohonan kesehatan dan keselamatan.

“Ada banyak harapan jemaat yang isinya permohonan kesehatan, keselamatan, kelancaran usaha, pekerjaan karena banyak kesedihan di masa pandemi, lalu lancarnya hubungan termasuk pada keluarga serta masyarakat Indonesia tidak terpecah-belah dan semua dicurahkan melalui tulisan tangan,” kata Yoshua Tampubolon.

Yoshua mengungkapkan dalam dua tahun pandemi COVID-19, banyaknya perjalanan kehidupan diwarnai kesedihan dan air mata serta banyak orang yang kehilangan anggota keluarganya setelah terpapar virus tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button