Megapolitan

Satpol PP Bekasi Bongkar Puluhan Bangunan Liar yang Berdiri di Lahan Irigasi

INDOPOSCO.ID – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, membongkar puluhan bangunan dan lapak liar yang berdiri di atas lahan irigasi Kampung Gandaria, Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah.

Kegiatan penertiban bangunan liar itu berdasarkan standar operasional Satpol PP Kabupaten Bekasi terkait dengan pelanggaran peraturan daerah serta kepala daerah di wilayah itu.

“Langkah eksekusi bangunan dan lapak liar ini sudah kami tempuh, mulai surat teguran pertama hingga tiga, kemudian surat peringatan pertama hingga tiga, serta surat imbauan. Setiap kegiatan penertiban kami berpegang teguh pada aturan yang berlaku,” kata Pelaksana Tugas Kasatpol PP Kabupaten Bekasi Deni Mulyadi di Bekasi, Minggu.

Berita Terkait

Baca Juga : 50 Warga Korban Kebakaran Simprug Kembali Dirikan Bangunan

Ia menyebutkan seluruh bangunan dan lapak liar itu berdiri di atas lahan irigasi milik Perum Jasa Tirta. Penertiban bangunan itu berdasarkan laporan masyarakat melalui pemerintah desa dan kecamatan, kemudian pemda setempat menindaklanjutinya.

Bangunan dan lapak liar tersebut dianggap mengganggu normalisasi aliran sungai. Setelah penertiban, saya berharap pihak PJT memasang pagar atau menanami tanaman di sepanjang tanah irigasi agar tidak terjadi lagi hal serupa ke depan,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button