Megapolitan

Biskita Trans Pakuan Optimistis Dapat Tambahan Subsidi

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota Bogor optimistis bakal mendapatkan tambahan subsidi dengan skema Buy the Service (BTS) dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan untuk dua koridor Biskita Trans Pakuan yang belum beroperasi.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Rudy Mashudi ketika dikonfirmasi Antara di Balai Kota Bogor, Rabu (31/8), menyampaikan rencana subsidi terus dikomunikasikan dengan pihak BPTJ yang diharapkan tahun 2023 untuk mendukung penataan transportasi perkotaan di Kota Bogor.

“Tadi ada juga Direktur Prasarana BPTJ, kita komunikasikan. Doakan saja 2023 bisa,” ujar Rudy Mashudi Rabu (31/8), seperti dikutip Antara.

Baca Juga : Kemhub Tunda Kenaikan Tarif Ojek Online

Rudy menerangkan bahwa berdasarkan rencana penataan transportasi di Kota Bogor, konversi angkutan umum kota (angkot) menjadi bus ukuran sedang memang telah dimasukkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Sebelumnya, Direktur Angkutan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Tatan Rustandi menyampaikan di wilayah Bodetabek, Kota Bogor terpilih sebagai pilot project implementasi kebijakan BTS.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button