Megapolitan

Gubernur DKI Tekankan Kerja Sama Tiga Isu di U20 setelah Pandemi Covid

INDOPOSCO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menekankan kerja sama tiga bidang utama terkait investasi, energi dan dunia kerja oleh pemerintah kota di Forum Urban (U20) untuk menghadapi tantangan setelah pandemi Covid-19.

“Kota dunia saat ini memiliki peran penting sebagai garda terdepan untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh warga kota,” kata Anies di Jakarta, Sabtu (27//8), seperti dikutip dari Antara.

Ia merinci tiga bidang utama itu yakni investasi di sektor kesehatan dan perumahan rakyat sebagai landasan pemulihan ekonomi dan sosial.

Berita Terkait

Kedua, mendorong transisi energi berkelanjutan dan akses yang adil untuk mobilitas berkelanjutan dan ketiga, memberikan edukasi dan pelatihan tentang masa depan pekerjaan demi akses pasar kerja yang merata.

Melalui U20, kota-kota yang mewakili negara-negara anggota G20 berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemerintah nasional untuk mengatasi tantangan paling mendesak yang dihadapi dunia, termasuk pemulihan krisis akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jelang Piala Dunia U-20 Pemkot Surabaya Kebut Penanaman Pohon

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button