Megapolitan

Rusun Bisa Menjadi Solusi Antisipasi Kebakaran

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan rumah susun (rusun) bisa menjadi solusi untuk mengantisipasi kebakaran di permukiman padat seperti peristiwa rumah indekos di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat yang mengakibatkan enam orang penghuni tewas.

Menurut Riza, permukiman padat penduduk menjadi salah satu sebab kebakaran sering terjadi termasuk di Jakarta, sehingga pembangunan rusun dapat menjadi solusi guna mengurai kepadatan penduduk.

“Di Jakarta ini masih banyak rumah-rumah padat, salah satu solusinya adalah dibangun rumah susun. Ini bagian dari solusi mengurangi potensi kebakaran karena kepadatan penduduk yang berkumpul di hunian padat,” kata dia di Jakarta, Kamis (18/8).

Terkait kebakaran itu sendiri, Riza menyebut pihaknya bersama dengan pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan atas kebakaran tersebut.

Baca Juga: Kebakaran Landa Bekas Gedung Perbelanjaan di Koja

“Kebakaran kemarin itu menjadi perhatian kita semua, Dinas Gulkarmat (Penanggulangan Kebakaran dan Penyelataman), begitu juga kepolisian terus melakukan pengecekan, penyelidikan apa yang menjadi penyebab dan sedang ditangani. Korban juga kami tangani dan kami berikan bantuan,” ucapnya, dikutip dari Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button