Nusantara

Laju Inflasi di Purwakarta masih Terkendali

INDOPOSCO.ID – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyebutkan laju inflasi di Purwakarta masih cukup terkendali, berada diangka 2,09 persen.

“Itu sesuai dengan data BPS (Badan Pusat Statistik) per Desember 2021,” kata dia di sela rapat koordinasi nasional pengendalian inflasi yang digelar secara virtual di Aula Pemerintah Kabupatan (Pemkab) Purwakarta, Kamis (18/8).

Anne menyampaikan, tahapan peningkatan pengendalian inflasi di daerahnya dilakukan dengan cara sinkronisasi seluruh perangkat daerah dan kecamatan dengan difasilitasi dan dikoordinasikan oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Menurut dia, pengendalian inflasi di tingkat Purwakarta merupakan penjabaran dari Keputusan Presiden Nomor 23 tahun 2017 tentang Tim Pengendalian Inflasi dan Peraturan Menteri Perekonomian Nomor 10 tahun 2017 tentang Mekanisme dan Tata Kerja Tim Pengendalian Inflasi Pusat, Tim Pengendalian Inflasi Daerah Provinsi dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten/Kota.

“TPID bertugas melakukan koordinasi dengan tim pengendalian inflasi pusat dan tim pengendalian inflasi provinsi serta melakukan langkah-langkah lainnya dalam rangka penyelesaian hambatan dan permasalahan pengendalian inflasi pada tingkat kabupaten,” ujar Anne, dikutip dari Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button