Megapolitan

Stasiun BNI City Mulai Uji Coba Layani Naik dan Turun Penumpang KRL

INDOPOSCO.ID – Stasiun BNI City yang sebelumnya hanya melayani naik dan turun penumpang kereta Bandara (KA Bandara), kini tengah melakukan uji coba layanan penumpang KRL tujuan Cikarang/Bekasi – Kampung Bandan.

Direktur Utama KAI Bandara Anggoro Triwibowo mengatakan dengan dibukanya Stasiun BNI City untuk penumpang KRL diharapkan menjadi alternatif bagi penumpang KA Bandara yang akan melakukan perpindahan antarmoda di stasiun tersebut.

“Sebelumnya penumpang KA Bandara yang turun di Stasiun BNI City harus berjalan 200 – 300 meter untuk melanjutkan perjalanan menggunakan commuterline di Stasiun Sudirman. Kini penumpang cukup tap out di lantai 1 Stasiun BNI City dan melanjutkan menggunakan commuterline pada peron yang sama,” kata Anggoro dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (30/7/2022).

Dalam uji coba pengoperasian Stasiun BNI City ini, pelayanan naik dan turun pengguna KRL di Stasiun Sudirman dan Stasiun Karet tetap beroperasi normal.

Untuk memudahkan perpindahan antarmoda bagi penumpang KRL yang akan menggunakan KA Bandara, terdapat juga program tap n go.

Penumpang KRL cukup tap kartu uang elektronik maupun kartu prepaid perbankan di gerbang KA Bandara dengan minimal saldo Rp70.000 (harga relasi terjauh).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button