Megapolitan

Satpol PP DKI Terapkan Sanksi Sosial Jaga Kebersihan di Sudirman

INDOPOSCO.ID – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menerapkan sanksi sosial menyapu sampah kepada pengunjung yang membuang sampah sembarangan seiring ramainya remaja dari daerah penyangga Ibu Kota mengunjungi Sudirman-Dukuh Atas atau disebut “Sudirman Citayam Bojonggede Depok” (SCBD).

Satpol PP DKI melalui akun instagram @satpolpp.dki, Minggu (10/7) malam, mengintensifkan inspeksi di kawasan Jalan Sudirman hingga Terowongan Kendal di dekat Stasiun Sudirman Baru.

“Yang kedapatan membuang sampah di sembarang tempat akan dikenakan sanksi,” kata petugas Satpol PP dengan menggunakan pengeras suara Senin (11/7), seperti dikutip Antara.

Baca Juga : Satpol PP Dampingi Keluarga Terlantar Korban Penipuan di Cipinang

Dalam video yang diunggah di akun Instagram tersebut, sejumlah petugas mengingatkan para pengunjung yang dominan para remaja, untuk menjaga ketertiban dan kebersihan.

Sejak beberapa hari terakhir petugas kerap mendatangi kawasan itu setelah munculnya fenomena baru banyaknya remaja dari daerah penyangga Jakarta yang “nongkrong” setelah viral di media sosial.

Banyaknya pengunjung dadakan itu menimbulkan persoalan kebersihan yang kadang tidak dihiraukan pengunjung.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button