Megapolitan

Pemkot Depok Rilis SE Kegiatan Kurban. Ini Penjelasannya

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota Depok Jawa Barat mengeluarkan surat edaran (SE) yang mengingatkan saat ini masih dalam situasi bencana nonalam pandemi Covid-19 dan kejadian wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak agar kegiatan berkurban memerhatikan protokol kesehatan.

“Penjualan hewan kurban dan pemotongan hewan kurban harus memerhatikan protokol kesehatan (prokes) untuk pencegahan penularan atau penyebaran COVID-19 maupun penyebaran PMK,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris di Depok, Minggu (26/6/2022).

Surat Edaran (SE) Nomor 451/304/DKP3 itu berisi tentang Pelaksanaan Kegiatan Kurban dalam Situasi Wabah Bencana Non-Alam Corona Virus Disease (Covid-19) dan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kota Depok.

SE tersebut juga sebagai tindak lanjut Peraturan Menteri (Permen) Pertanian Nomor 114/PD410/9/2014 yaitu tentang Pemotong Hewan Kurban, Kemudian Permen Pertanian Nomor 03/SE/PK.300/M/5/2022 tentang Pelaksanaan Kurban dan Pemotongan Hewan Dalam Situasi Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (Foot and Mouth Disease).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button