Megapolitan

Enam Bulan Tunggak Dana Operasional RW, Pemprov DKI Janji Lunasi

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI segera membayarkan dan melunasi tunggakan dana operasional Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) selama enam bulan atau sejak Januari-Juni 2022, khususnya di RW 016 Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara.

“Sudah dirapatkan di Biro Pemerintahan DKI Jakarta dan akan segera dibayarkan,” kata Lurah Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Sugiharjo Timbo melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta Utara, Sabtu (18/6/2022).

Ia menjelaskan, selama enam bulan terakhir, pelayanan terhadap warga di lingkungan RW016 Pademangan Barat tidak terkena dampak, meski ada kendala dalam penyaluran dana operasional kepada pengurus RT/RW tersebut.

Bendahara RW016 Kelurahan Pademangan Barat Tanzil Yusra mengatakan dana operasional adalah dana untuk penyelenggaraan tugas dan fungsi RW dan RT sebagai penunjang kegiatan operasional di wilayah masing-masing.

Tanzil menjelaskan, wilayah RW016 Pademangan Barat terdiri dari delapan RT sehingga setiap bulannya, dana operasional sebesar Rp18,5 juta akan disalurkan kepada pengurus RW serta delapan RT tersebut. Rinciannya, pengurus RW akan menerima Rp2,5 juta sementara masing-masing RT sebesar Rp2 juta.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button