Megapolitan

DKI berkomitmen tingkatkan penyediaan air bersih bagi masyarakat

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkomitmen melakukan peningkatan penyediaan air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Ibu Kota.

“Dipastikan bagi warga Jakarta tidak ada masalah dengan air bersih. PAM terus melakukan perbaikan dan terus melakukan peningkatan air bersih di DKI,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Jakarta, Jumat.

Begitu juga menjelang Ramadhan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan pasokan air bersih dan kebutuhan pangan tersedia.

Pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta telah meneken nota kesepakatan sinergi dan dukungan penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM).

Baca juga: Air untuk IKN dari Jakarta Sudah Terkumpul dari Enam Tempat Ibadah

Nota kesepakatan itu mencakup rincian program, jangka waktu serta skema pembiayaan yang tepat melalui sinergi proyek SPAM.

BUMD DKI Jakarta, yakni PAM Jaya harus mampu menyediakan suplai tambahan sebanyak 11.150 liter per detik. Selain itu tambahan infrastruktur distribusi yang mencakup 35 persen wilayah pelayanan baru untuk perpipaan kepada kurang lebih satu juta pelanggan baru pada 2030.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button