Megapolitan

Air untuk IKN dari Jakarta Sudah Terkumpul dari Enam Tempat Ibadah

INDOPOSCO.ID – Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan air yang akan dibawa ke Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur dari Jakarta sudah terkumpul dari enam tempat ibadah yang tersebar di enam wilayah.

“Air berasal dari enam tempat ibadah yang tersebar di enam wilayah Jakarta yang melambangkan kerukunan umat beragama yang akan bersama-sama berdampingan membangun Ibu Kota Nusantara (IKN),” kata Ali melalui pesan singkat di Jakarta, Selasa (15/3/2022), seperti dikutip Antara.

Lokasi pertama adalah Gereja Katedral di Jakarta Pusat. Gereja Katedral, bernama resmi De Kerk van Onze Lieve Vrouwe ten Hemelopneming atau Gereja Santa Perawan Maria diangkat ke surga.

Baca Juga : Hari Ini dan Besok, Tempat Kemah Jokowi Cuacanya Diprakirakan Cerah

Gereja ini merupakan simbol gereja Katolik di Indonesia dan simbol kerukunan umat Indonesia karena letaknya bersebelahan dengan Masjid Kemerdekaan Istiqlal di Jakarta Pusat.

Lokasi pengambilan air kedua adalah Klenteng Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Klenteng Ancol menyimpan banyak kisah di balik dinding bangunan yang tidak memiliki langgam, dan ciri atap khas klenteng-klenteng di Jawa.

Tempat ibadah ini dikenal juga dengan nama Klenteng Da Bo Gong atau Tua Pe Kong (bahasa Hokkian), nama lain dari Dewa Bumi Tu Di Gong, atau disebut juga Dewa Dewa Kesejahteraan dan Kebajikan (Fu De Zheng Shen).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button