Megapolitan

Pemkab Bekasi Gencarkan Vaksinasi Dosis Tiga Lansia

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi terus menggencarkan kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga bagi warga lanjut usia karena capaian vaksinasi kategori kelompok usia itu yang belum maksimal.

“Skema vaksinasi khusus lansia ini yang dimaksimalkan, sekarang kami mencari mereka untuk mau divaksinasi meski telah tersedia di seluruh fasilitas kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti di Cikarang, Rabu (2/3/2022), seperti dikutip Antara.

Berdasarkan data capaian vaksinasi Covid-19 per 1 Maret 2022, vaksinasi dosis penguat antibodi untuk kelompok lansia baru menjangkau 5.395 jiwa dari total sasaran yang ditetapkan sebanyak 135.535 orang.

“Baru sekitar 3,98 persen lansia yang sudah tervaksinasi dosis tiga makanya butuh treatment khusus,” katanya.

Baca Juga : KPK Duga Wali Kota Bekasi Nonaktif RE Tak Libatkan Tim Pengadaan Lahan

Sri Enny mengaku telah menginstruksikan tenaga kesehatan yang bertugas di 46 puskesmas untuk terus mencari para lansia yang belum menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama hingga ketiga.

Pihaknya bekerja sama dengan aparat TNI-Polri, jajaran Forkopimda, swasta, hingga sejumlah elemen masyarakat dalam melakukan upaya percepatan vaksinasi bagi para lansia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button