Megapolitan

Puluhan Lansia di Komplek Taman Royal Disuntik Vaksin Booster, Ini Penjelasan Kapusk Poris Plawad

INDOPOSCO.ID – Kepala Puskesmas Poris Plawad drg Wien Agung optimistis target pelaksanaan vaksin dosis ketiga atau booster, bagi kelompok lanjut usia (lansia) dan rentan di wilayah Cipondoh, Kota Tangerang akan tercepai. Setidaknya sudah 700 lebih dari target 1.087 orang yang telah disuntik vaksin booster.

“Saya optimistis target vaksinasi dosis ketiga atau booster, bagi kelompok lanjut usia (lansia) dan rentan akan selesai bulan ini. Sebab, sampai saat ini sudah 700 orang telah disuntik dari target 1.087 orang, “ kata drg Wien Agung kepada Indoposco.id saat meninjau vaksin di Komplek Perumahan Taman Royal III, Klaster Palem, Kecematan Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (21/1/2022).

Drg Wien Agung mengatakan untuk mencapai target tersebut pihaknya melakukan door to door dan bekerjasa sama dengan RT dan RW setempat. ”Sebab, RT dan RW yang mempunyai data lengkap berapa jumlah lansia dan rentan untuk divaksin,” ujar mantan Kapusk Neglasari ini.

Baca Juga : Animo Lansia Ikut Vaksinasi Booster di Kabupaten Tangerang Sangat Besar

Namun, dalam pelaksanannya, kata Wien Agung, ada beberapa kendala yang dihadapi petugas kesehatan saat pelaksanaan vaksin, diantaranya lansia tidak ada yang damping dan sisanya tinggalnya di perkampungan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button