Megapolitan

Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Diminta Antisipasi Hal Terburuk Gelombang Ketiga

INDOPOSCO.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor Rudy Susmanto meminta satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 setempat agar mengantisipasi hal terburuk dari gelombang ketiga lonjakan kasus yang diperkirakan terjadi mulai Februari 2022.

“Puncak sebaran varian Omicron di Indonesia menurut para ahli akan terjadi pada Februari hingga Maret, jadi kita perlu mengantisipasi berbagai kemungkinan terburuk,” katanya di Cibinong, Bogor, Rabu (19/1/2022), seperti dikutip Antara.

Rudy meminta, selain upaya pencegahan, Satgas memastikan kesiapan fasilitas rumah sakit untuk menangani kemungkinan adanya pasien yang membutuhkan perawatan.

Sebab, terjadinya lonjakan kasus harian penularan Covid-19 Kabupaten Bogor pada Selasa (18/1), yakni dari 10 kasus menjadi 42 kasus per hari.

Baca Juga : 174 Kasus Transmisi Lokal Omicron di Indonesia, Ini Sebarannya

Bupati Bogor yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Ade Yasin menyebut 42 kasus baru tersebut didominasi masyarakat ber-KTP Kabupaten Bogor yang berdomisili di daerah lain. Kasusnya tercatat di Kabupaten Bogor sesuai yang direkam oleh sistem New All Record (NAR).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button