Megapolitan

Target Awal Vaksinasi Booster di Kota Tangerang untuk Lansia

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menyatakan siap untuk menggelar vaksinasi booster pada Rabu (12/1/2022).

Hal itu menindaklanjuti keputusan Presiden Joko Widodo bahwa pemerintah akan memulai program vaksinasi Covid-19, dosis ketiga atau booster, pada 12 Januari 2022 mendatang.

Kepala Dinkes Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni mengungkapkan sebagai tahap awal target vaksinasi booster ialah warga lanjut usia (lansia). Saat ini, Dinkes tengah mempersiapkan sejumlah data cakupan vaksinasi lansia dosis dua jenis Sinovac dan Pfizer. Terlebih, data lansia dosis dua yang sudah mencapai enam bulan pada 11 Januari 2022.

“Semua data ini, untuk dasar Dinkes menyusun microplanning vaksinasi booster lansia. Pastinya, secara pelaksanaan sama seperti sebelumnya, gerai-gerai vaksinasi berusaha didekatkan dan dimudahkan ke para target sasaran,” ujar Dini, Senin (10/1/2022).

Baca Juga: Vaksinasi Booster Covid-19 Berbayar Sulitkan Masyarakat Miskin

Dini menjelaskan, target sasaran vaksinasi booster tak hanya lansia, namun Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS dan peserta Kartu Tangerang Sehat. Secara kriteria dan syarat, kata Dini, penerima hingga saat ini masih dirapatkan dan diperkuat di lini Dinkes atas petunjuk teknis (juknis) Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button