Megapolitan

Anggaran Sumur Resapan Dihapus di RAPBD DKI 2022

INDOPOSCO.ID – Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah menyebutkan anggaran sumur resapan telah dihapus dari RAPBD DKI tahun 2022.

Politisi Fraksi PDI Perjuangan tersebut menyebutkan dalam pembahasan dalam rapat komisi di DPRD dan dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI, program pembuatan sumur resapan dihapus atau dinolkan.

“Setahu saya anggaran sumur resapan tahun 2022 tidak ada, dinolkan. Kalaupun ada berarti pemda atau Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menyelundupkan anggaran tanpa sepengetahuan kita. Sekali lagi sumur resapan tidak ada alias nol tahun 2022,” kata Ida seperti dikutip Antara, Senin (10/1/2022).

Ida menerangkan, dalam rapat terakhir di internal Komisi D DPRD DKI disepakati bahwa tahun 2022 tetap ada anggaran untuk program sumur resapan senilai Rp 122 miliar. Namun, keputusan itu dibatalkan di rapat Badan Anggaran yang dipimpin Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi.

“Memang rapat terakhir di Komisi D kita masih dianggarkan di angka Rp 122 miliar. Tapi dalam rapat Banggar dengan TAPD, dinolkan. Kalau sekarang fenomenanya bahwa itu muncul lagi, ini berarti ada penyelundupan anggaran,” ujarnya.

Baca Juga: Wagub Evaluasi Sumur Resapan Terlantar di Bidara Cina

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button