Megapolitan

DKI Terbitkan Rekomendasi Pemugaran Gedung IMS di GBK

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerbitkan surat rekomendasi pemugaran gedung Indoor Multifunction Stadium (IMS) di kawasan Cagar Budaya Kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

“Melalui berbagai masukan dan saran para ahli, kami mengupayakan desain akhir Gedung IMS GBK yang dirancang tetap sesuai dengan bangunan cagar budaya pada kawasan tersebut,” tutur Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana di Jakarta, Sabtu (8/1/2022), dikutip dari Antara.

Rekomendasi tersebut setelah ada permohonan pengelola Kompleks GBK dan rencana pembangunan gedung telah melalui proses sidang bersama Tim Sidang Pemugaran DKI Jakarta.

Berita Terkait

Iwan menjelaskan, pemugaran dilakukan untuk memenuhi kebutuhan ruang dalam menyediakan kegiatan olahraga cabang bola basket.

Baca Juga: Sopir Penabrak Tiga Pemotor di Flyover Pesing Jadi Tersangka

Di sisi lain, sebagai upaya perlindungan bagi bangunan cagar budaya, diduga cagar budaya, maupun bangunan di kawasan pemugaran, agar setiap proses pemugaran dan pengembangannya tetap sesuai dengan kaidah pelestarian.

Pembangunan gedung IMS dirancang arsitek Ir Widharko dengan desain termotivasi dari kerajinan tangan anyaman keranjang, sebuah produk seni budaya Indonesia yang erat dengan aspek kehidupan bangsanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button