Megapolitan

Demo Anarkis, Pengurus Pemuda Pancasila Diperiksa Polda Metro

INDOPOSCO.ID – Penyidik Polda Metro Jaya memeriksa pengurus organisasi kemasyarakatan (ormas) Pemuda Pancasila terkait temuan senjata tajam yang dibawa 15 anggota ormas itu saat unjuk rasa anarkis yang berujung ricuh di depan Gedung DPR/MPR RI pada beberapa waktu lalu.

“Pertanyaan salah satunya tentang pengawasan unjuk rasa, kedua penggunaan senjata tajam apakah dugaan sedemikian banyak apakah terdapat instruksi dari arahan badan ataupun memanglah inisiatif dari tiap-tiap terdakwa,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat seperti dikutip Antara, Senin (13/12/2021).

Tubagus mengatakan polisi menangkap dan menetapkan tersangka terhadap 15 anggota Pemuda Pancasila lantaran membawa senjata tajam saat berunjuk rasa anarkis. “Faktanya ada 15 orang yang kami amankan dengan perlakuan Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951,” ujar Tubagus.

Salah satu dari 15 tersangka itu juga kedapatan membawa dua butir peluru senjata api jenis Revolver kaliber. 38 milimeter, namun tidak ditemukan senjata api.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button