Megapolitan

Bea Cukai Fasilitasi Pengiriman Minuman Beralkohol Legal dari Bekasi

INDOPOSCO.ID – Melaksanakan salah satu tugas dan fungsi instansi dalam memfasilitasi perdagangan dalam negeri serta mengawasi peredaran barang kena cukai yang dilindungi undang-undang, Bea Cukai Tual melaksanakan pengawasan terhadap pembongkaran dan pencacahan minuman beralkohol yang dikirim dari wilayah Jawa menuju Pelabuhan Tual pada Senin, 22 November 2021 lalu.

Pengawasan terhadap pembongkaran barang kena cukai jenis minuman beralkohol perlu dilakukan Bea Cukai mengingat peredaran dari barang kena cukai jenis minuman beralkohol perlu diawasi dan dilindungi sejumlah dokumen dari Bea Cukai.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah, mengatakan bahwa wilayah Pelabuhan Tual masih berada dalam wilayah pengawasan Bea Cukai Tual, sehingga pembongkaran yang dilakukan di wilayah tersebut menjadi tanggung jawab Bea Cukai Tual. Firman menambahkan bahwa pengiriman minuman beralkohol kali ini dilakukan oleh PT Kawan Bersama dan PT Liberty di wilayah Tual berasal dari Bekasi.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan dan Pengawasan, Bea Cukai Sinergi drngan Instansi Lain

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button