Megapolitan

Komite Kebijakan Covid-19 Kabupaten Bekasi Imbau Warga Tetap Disiplin Prokes

INDOPOSCO.ID – Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengimbau segenap warganya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan meski daerah itu telah berstatus PPKM l adaevel 1 tingkat kewaspadaan virus corona.

“Pandemi belum berakhir, jangan kendor, protokol kesehatan tetap menjadi hal yang paling utama dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Wakil Pimpinan Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kabupaten Bekasi Komisaris Besar Hendra Gunawan di Cikarang, seperti dikutip Antara, Kamis (18/11/2021).

Hendra mengatakan pencegahan penularan Covid-19 bukan sebatas tanggung jawab pemerintah namun juga seluruh pihak, termasuk seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi yang utama.

“Tentu kedisiplinan ini yang terus kami sosialisasikan ke masyarakat. Karena memang peran masyarakat ini penting dalam penanganan Covid-19,” katanya.

Menurut Kapolres Metro Bekasi itu kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan sejauh ini cukup berhasil dalam membantu upaya penanganan pandemi. Hal itu terlihat dari penurunan angka kasus aktif hingga kenaikan jumlah ketersediaan fasilitas isolasi terpusat.

“Pemerintah pusat berdasarkan sejumlah indikatornya juga telah menetapkan wilayah kita sebagai salah satu daerah yang PPKM Level 1 nya diperpanjang namun bukan berarti keberhasilan itu menjadi akhir dari perjalanan Covid-19 di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Keberhasilan menurunkan tingkat penularan Covid-19 ini harus terus dipertahankan. Pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk menekan angka kasus aktif agar tidak kembali meningkat.

Upaya itu di antaranya dengan terus menyosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sosialisasi itu pun dibarengi dengan pengawasan terhadap mereka yang melanggar protokol kesehatan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button