Megapolitan

Sambut Ulang Tahun Ke-40, Yayasan Jantung Indonesia Luncurkan Buku Kolaborasi Seniman dan Desainer

INDOPOSCO.ID – Pada tahun 2021 ini Yayasan Jantung Indonesia (YJI) telah memasuki usia 40 tahun. Momen tersebut dirayakan dengan peluncuran buku “Berdetak 4 Dekade Yayasan Jantung Indonesia”. Berbentuk coffee table book, buku tersebut dimaknai sebagai literasi dalam mengulas kembali sejarah pendirian dan perjalanan YJI.

Diakui oleh para pengurus, buku tersebut juga menjadi cara dalam mengapresiasi kerja keras dan pengabdian para pendiri, pengurus, dokter, dan relawan, yang telah berdedikasi penuh selama 40 tahun, bekerja sama dengan pemerintah dalam angka penyakit jantung dan kardiovaskular di Indonesia.

Buku ini dibuat pada saat terjadinya pandemi Covid-19, bekerja sama dengan Adhvan Media sebagai penerbit buku. Proses pembuatan buku ini dijadikan momentum untuk penggalangan dana dalam rangka tindakan kuratif dan rehabilitatif bagi pasien dengan penyakit jantung bawaan dari keluarga pra sejahtera.

Baca Juga : Dokter Ingatkan Bahaya Gangguan Jantung Akibat Covid-19

Diinisiasi oleh Didit Hediprasetyo sebagai Creative Director dari Adhvan Media, proses pembuatan buku dimulai dengan mengundang para seniman kontemporer dan perancang busana untuk mendonasikan karya bertema “jantung”. Karya-karya tersebut, didonasikan untuk menggalang dana demi membantu pasien dengan penyakit jantung dari keluarga pra sejahtera.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button