Megapolitan

Ada 25 Titik Bencana di Kota Bogor, Penyebabnya Ini

INDOPOSCO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor melaporkan terdapat 25 titik bencana di daerahnya akibat hujan deras yang tercatat terjadi sejak pukul 15.00 WIB sampai pukul 16.51 WIB.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas kepada wartawan, Minggu, dari laporan petugas lapangan, pendataan titik bencana belum selesai dilakukan sehingga jumlah tersebut kemungkinan bertambah.

“Laporan yang masuk banyak, tapi yang sudah assesment belum, semuanya dalam progres,” katanya.

Berita Terkait

Teo menyampaikan puluhan kejadian bencana itu tidak ada korban jiwa melainkan ada dua orang warga yang terluka ringan akibat longsor di Kampung Keramat.

Baca Juga : Wisatawan Diimbau Hati-hati Lewati Jalur Rawan Bencana di Cianjur

Petugas BPBD pun telah melakukan penanganan terhadap keadaan bencana dengan melakukan pembersihan material longsor, pohon tumbang maupun rumah roboh.

Tidak lupa pertolongan pertama kepada korban luka pun telah dilakukan dibantu pihak kecamatan dan warga setempat. “Ada perkembangan akan kami laporkan kembali,” ujarnya.

Dari 25 titik bencana itu, kata Teo, terbagi atas kejadian tanah longsor, banjir lintasan, rumah roboh, tembok penahan tanah (TPT) ambruk dan pohon tumbang.

Terdapat 10 kejadian tanah longsor yang terjadi di RT03/RW06 Kampung Ciheuleut Pakuan Kelurahan Tegal Lega, Kecamatan Bogor Tengah, RT03/RW01 Kelurahan Kerta Maya, Kecamatan Bogor Selatan,

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button