Megapolitan

Status PPKM Level 1, Wali Kota Tangerang Ajak Warga Tetap Taat Prokes

INDOPOSCO.ID Kota Tangerang kembali mengalami perbaikan status level dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari yang sebelumnya berada pada level 2 kini menjadi level 1.

Hal itu tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 57 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjelaskan penurunan level PPKM ini salah satunya karena capaian vaksinasi dosis satu di kabupaten/kota minimal sebesar 70%. Hal ini juga sejalan dengan asesmen dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bahwa Kota Tangerang telah berada di level 1.

Berita Terkait

Baca Juga : Percepat Herd Immunity, Kota Tangerang Terapkan Vaksinasi Door to Door

“Capaian vaksinasi dosis satu sudah mencapai angka 1.338.643 dosis atau 90.5 % dan vaksin dosis 2 di angka 967.540 dosis atau 65.4 % pertanggal 1 November 2021,” ujar Arief, Selasa (2/11/2021).

Arief mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah menggelar sentra vaksinasi di lima mal di Kota Tangerang, yaitu Mal Bale Kota, Metropolis Mall, CBD Ciledug, Icon Walk Mall Cimone dan Tangcity Mall.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button