Megapolitan

Dies Natalis Mapancas, Ketua Umum Lakukan Napak Tilas ke Sejumlah Daerah

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Mahasiswa Pancasila (Mapancas), Pilar Saga Ichsan melakukan napak tilas dan roadshow ke sejumlah daerah. Selain dalam rangka Dies Natalis Mapancas ke-63, kegiatan ini untuk meningkatkan semangat para pemuda untuk meneladani para pahlawan dan membangun Bangsa.

Kegiatan awal pada Kamis (28/10/2021) dengan berziarah ke makam pendiri Mapancas, Purnawirawan Jenderal TNI AH Nasution di Taman Makam Pahlawan (KMP) Kalibata, Jakarta. Kemudian pengurus DPP Mapancas tiba di Semarang pada Sabtu (30/10/2021), setelah sebelumnya mengunjungi Bali.

Setelah tiba di Bandara Ahmad Yani Semarang, Pilar dan rombongan langsung melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal di Semarang. Cuaca gerimis tidak menyurutkan semangat para pengurus Mapancas, dan membuat suasana ziarah lebih khidmat.

Ziarah diisi dengan kegiatan berdoa bersama, tabur bunga dan mengheningkan cipta untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur membela Bangsa.

“Para pendiri Mapancas, serta para pahlawan kemerdekaan adalah teladan bagi kita semua. Dari mereka kita diwariskan bangsa yang merdeka. Namun lebih dari itu, semangat para pahlawan harus selalu ada dalam diri setiap pemuda Indonesia,” kata Pilar dalam keterangan tertulis, Minggu (31/10/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button