Megapolitan

Tiga Hari Disekap di Depok, Korban Desak Polisi Bongkar Pelaku Intelektual

INDOPOSCO.ID – Pengacara korban penyekapan dan penganiayaan selama tiga hari di Hotel Margo di Jalur Margonda, Jon Mathias, meminta polisi bisa mengungkap aktor intelektual kasus tersebut.

“Empat tersangka sejauh ini kan orang suruhan. Pasti ada yang menggerakkan. Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi- saksi, dalangnya mengarah ke pemilik perusahaan,” kata Jon Mathias di Depok, Sabtu (30/10/2021).

John mengatakan sejauh ini, pemilik perusahaan tempat korban bekerja berstatus saksi. Namun yang bersangkutan sudah dua kali mangkir dari panggilan penyidik.

Menurut ketentuan yang berlaku, kata John, polisi berhak mengeluarkan Surat Perintah Membawa untuk mendatangkan paksa Saksi tersebut. “Tidak ada panggilan ke-3 cuma ada membawa secara paksa,” katanya seperti dikutip Antara.

Berdasarkan informasi yang diterima tim kuasa hukum korban, pemilik perusahaan tidak bisa memenuhi panggilan penyidik karena sakit. Alasan ini disertai dengan keterangan dokter dan hasil medis.

Namun John meragukan alasan pemilik perusahaan tersebut. Dia mengklaim, ada bukti yang menunjukkan bahwa yang bersangkutan sehat dan dapat bepergian.

“Kita dapat informasi dari teman-teman bahwa dia itu masih bisa kemana-mana. Ke Bandung, ke Batam,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button