Megapolitan

Meski PPKM Level 2, Satpol PP Kota Tangerang Tetap Gencar Pantau Prokes

INDOPOSCO.ID – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Tangerang turun menjadi level 2 dengan berbagai pelonggaran.

Meski sudah turun level, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang tetap gencar melakukan pemantauan dan pengawasan protokol kesehatan (prokes), di berbagai pusat keramaian.

Sekertaris Satpol PP, Kota Tangerang, Agus Prasetyo mengungkapkan puluhan petugas setiap paginya diturunkan untuk meninjau dan membantu penerapan prokes di lingkungan sekolah. Khususnya, untuk tingkat SD yang menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas mulai dari pengecekan suhu, cuci tangan sebelum masuk kelas, tidak berkerumun, hingga memastikan kondusifitas lingkungan sekolah selama PTM terbatas berlangsung.

“Para petugas juga membantu siswa dan orang tua untuk menyebrang, karena banyak sekolah yang berada di pinggir jalan besar. Tak terkecuali, mengimbau ibu-ibu atau para pengantar untuk segera pulang dan menunggu jam sekolah di rumah masing-masing. Kegiatan ini diiringi dengan pembagian masker dan hand santizer gratis bagi warga sekolah atau lingkungan sekitar,” ungkap Agus, saat memantau di SDN 6 Kota Tangerang, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga : Pemerintah Kaji Subsidi Biaya PCR, Jaga Perekonomian dan Tekan Laju Covid-19

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button